Aturan Pakai

Solusi : KlineL Mengandung milyaran bakteri pengurai yang menguntungkan, yang dapat men-degredasi atau menguraikan penyebab masalah septic tank secara efektif sehingga aman bagi lingkungan.

Panduan Singkat Penggunaan pada Business dan Industri :

  • Limbah lingkungan / limbah cair penampungan sampah: larutkan KLINEL dengan air  secukupnya dan masukkan dalam penampungan dengan perbandingan 1 kg KLINEL / 30 m3 limbah.
  • Rumah sakit : larutkan KLINEL dengan air  secukupnya dan masukkan dalam penampungan dengan perbandingan 1 k g KLINEL /50 m3 limbah.
  • Sewage Treatment Plan : larutkan KLINEL dengan air  secukupnya dan masukkan dalam chamber I dengan perbandingan 1 kg KLINEL /50 - 70 m3  limbah.
  • Limbah restaurant besar / foot court / rumah makan besar : larutkan KLINEL dengan 20 liter air dan masukkan dalam penampungan (atau dituang melalui closet-closet yang ada) dengan perbandingan 1 kg KLINEL / 30 m3 limbah.

Pengaplikasian KLINEL pada instalasi IPAL / WWTP / STP dilakukan setiap bulan dengan jumlah tertentu tergantung dari kapasitas pengolahan limbah dan kapasitas air limbah masukan harian dan dilakukan setiap bulan untuk memperoleh hasil yang maksimal.


Panduan Singkat Penggunaan pada Limbah restaurant / rumah tangga / septik tank :

  • Limbah restaurant / rumah makan / limbah cair dapur : larutkan KLINEL dengan air secukupnya dan masukkan dalam penampungan dengan perbandingan 1 kg KLINEL per - 25 m3 limbah.
  • Septic tank / toilet :  Larutkan 1 kg KLINEL dengan 20 liter air siramkan ke kloset.
  • Untuk pembiakan campurkan 1 kg KLINEL dengan 20 liter air diamkan selama 1 jam.
  • Tutup rapat setelah digunakan dan jauhkan dari paparan sinar matahari langsung.

Pengaplikasian KLINEL dilakukan setiap bulan untuk bulan 1, 2 dan 3 secara berturut-turut dan diulang pada bulan ke 6. Dan khusus WC / septik tank  pengaplikasian dapat dilakukan pada bulan 1 dan ke 3 dan setelah itu ulang pengaplikasian KLINEL setiap 6 bulan untuk memperoleh hasil yang maksimal.